Langsung ke konten utama

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Wine yang Mantullll!

Hillaw beeebss! Selamat Idul Fitri buat kalian yang merayakan yha *telat lu *hmmm

Tadi malem aku melakukan ritual Rabu malam, yaitu exfoliating sekalian maskeran karena bruntusan PMS mulai nongol. Nggak cuma gara-gara PMS sih, tapi beberapa hari kemaren aku ketiduran mulu jadilah tidur tanpa bersihin make-up dan besok paginya muncullah pasukan bruntus :p

Akhir-akhir ini aku lebih kencengin skincare karena aku pengangguran kesadaranku terhadap ciptaan Tuhan yang paling gampang dilihat alias wajah mulai meningkat. Dulu aku bodoamat sama yang namanya peeling dan maskeran tiap minggu, warna kulit gak rata, make-up belom lama udah cracking dan lain-lain. Gak bodoamat banget sih, maksudku dulu aku berpikir bahwa semua-semua itu bisa ditutup pake concealer atau foundie yang full coverage dan diakali dengan touch up. Tapi, kalo kulit nggak dirawat juga bisa jadi dehidrasi, pori-pori membesar, dan ngglembreh. Ngglembreh tu maksudnya gak kenceng gitu kayak kulit orang tua. Intinya penuaan dini lah. Lagian kalo kulitnya sehat dan bersih, make-up akan lebih gampang nempel. Nggak perlu banyak effort gitu lah. Sesuai filosofi Mae: tidak ribet, tidak sakit, dan bikin bahagia :))))

Nhaaaah sesuai dengan weekly routine, setiap Rabu dan Sabtu aku memberikan perhatian ekstra ke kulit wajah dengan mengangkat sel kulit mati dan ngasih yang seger-seger dengan maskeran. Biasanya aku exfoliating pake liquid peel-nya The Body Shop yang seri Drops of Youth, tapiiiiii kemarin aku mau nyoba produk baru, yaitu Neogen Bio-Peel Gauze Peeling yang sangat hitzzz ituuuuh! Sambil jalan-jalan di Hartondez aka Hartono Mall, aku mampir ke Guardian buat beli si exfoliator ini. Harganya emang selisih jauh daripada kalo beli di Shopee, tapi ya udah sih kan sekalian jalan-jalan :p
Aku kepengen nyoba Neogen juga karena aku keracunan review-nya ratu per-skincare-an Indonesia, si Mbak Suhaylah Salim wkwkwkwk love you Mbak :*
Tapiiii aku masih pake logika walaupun udah keracunan Mbak Suhay. Karena mau nyoba dulu dan harga bio-peel satu toples kecil isi 30 pads itu lumayan (soalnya sebelom ke Guardian aku beli hoodie Captain Marvel dengan harga yang sama kayak setoples bio-peel heuheu), aku memutuskan beli yang travel pack isi satu pad. Lagian ntar udah kepedean beli satu toples ternyata nggak cocok, mubazir syalala banget.

Karena di Guardian pilihannya cuma lemon dan wine, aku milih wine hehehehhh~ tapi wine yang dimaksud itu ya buah anggur, bukan wine si mimik galak yang ena itu wkwkwk
I prefer the wine one cause I don't really like the smell of lemons. Lagian aku lagi butuh nguatin kulit dulu sih, sesuai dengan kegunaan wine di produk ini. Ntar kalo bruntusannya udah mulai ilang, mungkin mau coba yang lemon dengan khasiat brightening.
travel size dulu yha







Oh iya, peeling pad ini punya dua sisi bebs. Sisi kasar buat scrubbing dan sisi halus buat ngangkat hasil scrubbing itu. Biar gak ribet dan esensnya nggak mubazir, pad ini punya 'kantong' buat naruh jarimu yang nge-hold pad-nya selama kamu exfoliating.
sisi halus

sisi kasar
Lucu khaaaan~~ nah sesuai dengan namanya, pad ini punya aroma anggur gitu. Seger deh!
Scrubbing dilakukan dengan gerakan memutar dan pelan-pelan aja. Emang sih agak kasar, tapi nggak perlu banyak tenaga buat ngebersihin wajah. Kalo dirasa udah cukup, balik pad-nya dan gunakan sisi halus buat 'ngambil' hasil scrubbing kamu. Nggak usah banyak tenaga juga, cukup diusap pelan-pelan. Sisi halus ini agak mantul-mantul gitu, jadi enak banget dipakenya. Kayak dipijit-pijit dikit gitu deh. 



Keangkat semua dah! Kebetulan emang hari Rabu sore aku dandan soalnya mau ke gereja. Dan bio-peel ini ngebantu banget ngangkat sisa bedak dan foundie! Wowss!


Setelah serangkaian acara exfoliating selesai, wajah harus dicuci T.T sebenernya sayang banget mau nyuci, soalnya esens dari pad itu seger banget di wajah T.T tapi ya sudahlah, karena masih harus pake serum dkk, ya aku manut aja harus ngebilas wajah. And you know whaaaatttt wajahku jadi suegerrrr tenan koyo bar disuntak es cendollll~~ jadi kenyal, seger, kerasa kenceng, dan berasa lebih glowing aja. Hhhh ini produk ajaib dah elahhh. Nih penampakannya.
lighting seadanya, gak usah emosi :p
Hahhhh gila emang tu produk. Pantesan aja nge-hype dan selalu dapet review positif. Emang parah banget hasilnya bebs! Kulitku jadi kerasa kenceng tanpa rasa ketarik-tarik dan segeeeerrr bangaaawww! Ih gilak, kudu nabung deh biar bisa beli yang setoples! Harganya emang gak murah bebs, tapi hasilnya juga nggak main-main hhhhh

Okeeee, I will repurchase this for sure! Tapi aku mau habisin liquid peel-nya The Body Shop dulu sekalian nabung wkwkwk
Aku merekomendasikan ini karena ngebersihin wajahnya nggak perlu banyak tenaga dan waktu dengan kekuatan mengangkat dosa-dosa di wajah yang mantullll, kedua sisi pad sangat fungsional, efek setelah pemakaian juga enak banget (seger, kenceng, glowing, haduh minta apa lagi coba), dan harganya masih masuk akal. Kalo mau coba dulu kayak aku ini, travel size-nya pun masih affordable.
Kekurangannya cuma satu, yaitu agak susah buat exfoliate kantong mata. Tapi bisa diakali sih, yaitu dengan pake satu jari aja. Maksudku, telunjukmu ditaroh di dalem kantong, posisikan di sisi pad, dan pelan-pelan lakukan scrubbing di kantong mata. 

Awkaysss segitu dulu bacotan seorang Mae. Semoga ada gunanya tulisan ini ya bebsss~~

Luuuppphh



Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Good Start

Halo! Sebelum nulis macem-macem di post selanjutnya, ada baiknya perkenalan dulu kan hehe Aku lahir dengan nama yang cukup panjang: Lidwina Chastity Maya Yulita *hosh hosh* atau mungkin ada yang dikasih nama lebih panjang sama ortunya? Gapapa, nama adalah doa bebsss~ Biasanya orang manggil aku Maya. Tapi karena jaman sekarang orang suka nyingkat-nyingkat nama orang (padahal nama eke udah cuma 2 suku kata aja lho), akhirnya ya udah panggil aja aku Mae. Dipanggil Mae aku pasti noleh kok :3 Saat ini aku tinggal di Jogja dan udah di kota pelajar ini sekitar 11 tahun. Yup, aku pindah dari Kalimantan ke Jogja sejak SMA. Sejak itu aku nggak pernah ninggalin Jogja lebih dari 6 bulan. Cinta banget 'kan sama kota ini hoho~ Aku mulai suka make-up sejak SMA karena pengaruh teman-teman. Sekolahku dulu cewek semua (bisa ditebak 'kan yang mana wkwkwk) dan ditambah aku tinggal di asrama. Sejak itu muncul benih-benih pengetahuan perdandananku *angelic SFX* tapi ya namanya anak SMA t

Makeup buat Online Meeting

Hello bebz! Semoga sehat selalu ya~ Masih di edisi WFH, di blogpost kali ini aku mau bahas sesuai dengan judulnya :3 Walaupun kangen sama kantor, tapi kegiatan tatap muka belom bisa terlaksana seenggaknya sampe Oktober. Kemarin sih aku sempet dapet jadwal piket ngantor, tapi belom bisa diaktifkan mengingat kondisi juga masih kayak gini. Jadi, mau gak mau harus mau kalo meeting lewat berbagai aplikasi online meeting .  Tapi, walaupun gak tatap muka langsung, buat online meeting juga tetep dandan donk. Biar gak dikira belom mandi :p hahahahaa Menurutku pribadi sih dandan itu lebih ke menghormati yang mengundang. Dengan tampil rapi & cantik, kelihatanlah niat kita buat memenuhi undangan.  Selama beberapa kali ikut online meeting , aku selalu dandan agak "tebal" daripada biasanya karena kalo aku gak dandan kelihatan kucel (wkwkwk), tapi kalo dandan tipis aja, mukaku di layar handphone atau laptop kelihatan nggak berkontur dan pucet. Nah bingung kan? Jadi, untuk on

Beauty Blender for Beginner + review dikit

sumber: fimela.com Beauty blender , siapakah kamu?? Jaman sekarang aku rasa semua make-up enthusiast baik yang pemula maupun yang udah jago tingkat nasional udah nggak asing sama benda imut nan krusial ini. Hampir semua (hampir lho ya) mbak-mbak cantik di video tutorial dandan menggunakan beauty blender untuk meratakan foundation, concealer, dan/atau color corrector . Tapi, mesti masih ada misteri-misteri tentang si kecil ini yang belom terungkap *SFX horor* Oke deh kalau begitu biar gak kelamaan, di tulisan yang semoga berguna ini aku mau berbagi pengetahuan dan eksplorasiku terhadap beauty blender . Pertama-tama, marilah kita panjatkan syukur ke hadirat Tuhan beauty blender itu sebenernya nama perusahaan yang memproduksi spons sebagai aplikator make-up . Namanya ya sama, tapi ditulis tanpa spasi. Jadi, namanya ialah: beautyblender . Karena nge- hype dan mendapat respons yang positif, beberapa brand kemudian memproduksi spons ini dengan variasi mereka sendiri. Nah, karena na