Langsung ke konten utama

Makeup buat Online Meeting

Hello bebz! Semoga sehat selalu ya~
Masih di edisi WFH, di blogpost kali ini aku mau bahas sesuai dengan judulnya :3
Walaupun kangen sama kantor, tapi kegiatan tatap muka belom bisa terlaksana seenggaknya sampe Oktober. Kemarin sih aku sempet dapet jadwal piket ngantor, tapi belom bisa diaktifkan mengingat kondisi juga masih kayak gini. Jadi, mau gak mau harus mau kalo meeting lewat berbagai aplikasi online meeting
Tapi, walaupun gak tatap muka langsung, buat online meeting juga tetep dandan donk. Biar gak dikira belom mandi :p hahahahaa
Menurutku pribadi sih dandan itu lebih ke menghormati yang mengundang. Dengan tampil rapi & cantik, kelihatanlah niat kita buat memenuhi undangan. 
Selama beberapa kali ikut online meeting, aku selalu dandan agak "tebal" daripada biasanya karena kalo aku gak dandan kelihatan kucel (wkwkwk), tapi kalo dandan tipis aja, mukaku di layar handphone atau laptop kelihatan nggak berkontur dan pucet. Nah bingung kan? Jadi, untuk online meeting, tipe dandanku adalah bold dan berkontur, tapi konturnya nggak lebay kayak glam look. Jadinya, standar dandanku buat online meeting kayak gini:



 Kebayang kan ratanya mukaku kalo hidungnya gak "dimunculin" hohoho
Oke. Untuk menghasilkan look di atas, aku tulisin produk-produk apa aja yang aku pake di bawah ini.

1. Catrice Prime and Fine keep me matt
 Ini primer yang sangat-sangat aku sayangi. Udah coba primer lain, baliknya ke punya Catrice juga. 
Sebenernya ini gak mattifying banget, tapi dia bisa menahan minyak tanpa rasa lebay. Aku pernah coba primer yang bener-bener bikin muka jadi matte, tapi malah bikin jerawatan karena mungkin minyaknya ketahan. 
Catrice ini gak "jahat" bikin matte-nya, justru jatuhnya matte tapi tetep moisturized. Produk Catrice bisa dengan sangat gampang ditemukan & harganya gak bikin kantong jebol beps!


2. Somethinc Copy Paste Breathable Cushion
Dulu aku sempet ragu beli cushion karena banyak yang bilang kalo cushion lebih cocok buat orang berkulit kering karena efeknya lebih ke glowing. Tapi, sekarang kayaknya cushion gak seeksklusif itu ya. Karena mau coba-coba dulu dan aku suka sama produknya Somethinc, akhirnya terbelilah cushion ini.
Aku pake yang warna Charlotte karena rasanya itu pas di kulitku. Eh, bener aja! Kalo aku lagi males pake foundation atau cuma mau pergi sebentar, biasanya aku pake cushion ini. Nahan minyaknya gak segarang foundation, makanya gak terlalu oke buat pergi lama atau ke event serius. Soal coverage, ini lumayan banget nutup bekas jerawat & dark spot. Cuma, dark circle di bawah mataku belom bisa ketutup pake produk ini.



3. Catrice Eyebrow Stylist
Ah, Catrice lagi. Catrice emang bisa dibilang merek kesayanganku sih karena murah & gampang ditemukan.
Soal produk satu ini, pernah aku review di tulisanku sebelumnya. Karena pensil alis ini creamy dan pekat, biasanya aku pake buat ngisi bagian alis yang tipis. Ngisinya pun tipis aja. Dan yup, ini masih produk yang sama di post sebelumnya. Hemat banget kan? Dipake hampir setahun belom habis! Hoho

4. Buma Imajinasi Eyeshadow Palette
 Cantik banget gak sih warnanya *wink wink*
Palette ini aku beli pas diskon :p udah lama sih lihat iklannya Buma di Instagram, tapi baru yakin beli setelah beberapa bulan kemudian. Buma ini adalah produk lokal dan cenderung baru. Sejauh ini, produknya ya baru eyeshadow palette ini.
Warna-warnanya cenderung ke natural-earth tone colors dan menurutku fleksibel dipake ke kantor maupun ke kondangan. Udah gitu, eyeshadow ini pigmented banget dan creamyyyy seperti yang terlihat dari fotonya.
Eyeshadow ini nama serinya adalah Imajinasi. Buat ukuran, box ini cenderung kecil dan ringan. Jadi, gak bakal menuh-menuhin tempat dan bisa banget dibawa travelling.
Buat online meeting, pake ini keliatannya lebay ya. Tapiiiii, begitu hasilnya jadi, mata jadi berwarna tanpa lebay beps! Produk ini aku pake dikit-dikit aja karena excess-nya masih lumayan, tapi tetep keluar banget warnanya. Ini detil warna-warna yang aku pake buat look di atas ya.

Warna nomor 1 (pelita) aku baurin di crease. Terus, warna nomor 2 (senandung) aku taroh di outer corner kelopak mata dan aku blend sama warna nomor 1 supaya crease-ku kelihatan lebih bold dan "dalem".
Beres bikin crease, aku kasih warna nomor 3 (nuansa) di kelopak mata. Pas udah deket sama outer corner, kedua warna itu aku blend dikit biar smooth. Terus, warna nomor 3 itu aku timpa sama warna nomor 4 (matahari) biar gak matte banget. Buat acara yang gak glam, eyeshadow yang shimmer aku kasih sedikit aja.
Nah, karena mataku agak-agak hooded, aku kasih warna nomor 5 (cahaya) di bawah alis yang melengkung ke atas. Fungsinya buat ilusi kalo mataku "menukik". Kalo bentuk matamu sama kayak aku atau bener-bener hooded, ini trik yang oke banget buat menyempurnakan riasan mata. Eyeshadow yang dipake buat ilusi itu sebaiknya yang shimmer dan berwarna terang. Cukup diaplikasikan di area yang aku bilang tadi. Kenapa? Kalo dipake di seluruh area tulang alis, mata jadinya gak"kebuka" dan tambah "bengep" bebs.

5. Mizzu Power Volume Mascara
 Aku suka mascara ini karena hasilnya natural dan gak lumpy. Produknya cepet kering, tapi kalo dipake buat second layer gak bikin bulu mata jadi kaku.
Buat online meeting, biar rasio bulu mata dan eyeshadow seimbang, aku jepit bulu mata dulu baru pake mascara. Tapi, kalo misal aku keburu-buru, biasanya aku langsung pake mascara aja tanpa dijepit dan hasilnya pun gak ngecewain.
Kekurangannya? Hmmm pas pertama pake, produknya cair, jadi mbleber ke botolnya wkwkwk. Tapi, lama-lama produknya agak kering sendiri dan gak se-fragile itu.

6. MakeOver Blush On
 Produk ini jarang-jarang aku pake karena pigmentasinya gilakkkkk! Wkwkwk
Buat daily look, aku lebih suka blush on tipis dan produk ini dipake dikit aja warnanya udah keluar banyak. Jadi, aku pake ini kalo ada acara malem atau buat online meeting.
This product is not bad at all! Jangan salah ya bebs. Cuma, pigmentasinya gak bercanda. Misal kamu pengen makeup yang bold, this one is for you.
Blush on yang aku pake warna Scarlet Sheen. Jatohnya ini warnanya merah agak oranye, cocok buat kulit medium to tan. Atau kalo mau bikin makeup jenis sun-kissed, blush on ini bisa banget! Jadi eyeshadow juga kayaknya bisa.
Oh iya, biasanya aku pake blush on di apple cheek. Tapi, akhir-akhir ini aku kasih juga di pelipis biar wajah kelihatan lebih sculpted.

7. Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse
 Kembali ke Wardah~~
Dulu aku sempet stop pake lip product-nya Wardah karena warnanya cenderung ke merah-fuchsia-pink. Tapi, pas seri velvet matte ini muncul, aku langsung pengen beli yang warnanya agak kecoklatan.
Setelah dipake, eh ternyata gak terlalu coklat. Kalo di aku, warnanya jadi coklat agak oranye. Emang hasilnya bakal beda-beda tergantung skin tone dan warna bibir, tapi ini oke banget buat dipake di acara-acara profesional, misalnya ngantor atau interview. Warnanya gak nude banget, tapi gak nyala banget juga. Yang aku pake adalah yang warna Brown Creator.

Nah, buat ngontur hidung, biasanya aku pake eyeshadow coklat aja hehe. Aku gak terlalu cocok sama countour cream. Kalopun harus ngontur wajah, biasanya aku pake bronzer aja.

Hokeeeeh, demikian tadi online meeting makeup ala Mae. Sekali lagi beps, tiap orang punya preferensi dandanan sendiri. Kalo kamu suka soft makeup, ya silakan. Atau mau makeup "dempul" ya gapapa juga. Selagi gak menyalahi aturan dan kamu seneng, lakukan aja! Hohoho
Oh iya, blogpost ini masih satu rangkaian sama June Blogpost Challenge-nya @beautiesquad. Kalo kamu mau tau soal kecantikan dan lain-lainnya, follow gih akun Instagramnya!
Terussss, untuk preferensi makeup lain, skuy visit blog-nya Vida Zenitha, my fellow challenge attendee! Siapa tau 'kan dapet inspirasi juga ;)

Sippp, sekian dulu blogpost kali ini. Ketemu lagi di post lainnya dan jangan lupa jaga kesehatan ya bepssss!

Online Meeting Look-nya Vida
 





cakep-cakep ya :3

referensi lainnya beps!

jangan lupa follow @beautiesquad ya!

segerrrrr~

Komentar

  1. eyemakeupnya cakep bangeett <33. kebetulan kepo juga sama eyeshadow buma. Kecil dan compact banget gituu kayaknya.

    www.skilled-daydreamer.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Good Start

Halo! Sebelum nulis macem-macem di post selanjutnya, ada baiknya perkenalan dulu kan hehe Aku lahir dengan nama yang cukup panjang: Lidwina Chastity Maya Yulita *hosh hosh* atau mungkin ada yang dikasih nama lebih panjang sama ortunya? Gapapa, nama adalah doa bebsss~ Biasanya orang manggil aku Maya. Tapi karena jaman sekarang orang suka nyingkat-nyingkat nama orang (padahal nama eke udah cuma 2 suku kata aja lho), akhirnya ya udah panggil aja aku Mae. Dipanggil Mae aku pasti noleh kok :3 Saat ini aku tinggal di Jogja dan udah di kota pelajar ini sekitar 11 tahun. Yup, aku pindah dari Kalimantan ke Jogja sejak SMA. Sejak itu aku nggak pernah ninggalin Jogja lebih dari 6 bulan. Cinta banget 'kan sama kota ini hoho~ Aku mulai suka make-up sejak SMA karena pengaruh teman-teman. Sekolahku dulu cewek semua (bisa ditebak 'kan yang mana wkwkwk) dan ditambah aku tinggal di asrama. Sejak itu muncul benih-benih pengetahuan perdandananku *angelic SFX* tapi ya namanya anak SMA t

Beauty Blender for Beginner + review dikit

sumber: fimela.com Beauty blender , siapakah kamu?? Jaman sekarang aku rasa semua make-up enthusiast baik yang pemula maupun yang udah jago tingkat nasional udah nggak asing sama benda imut nan krusial ini. Hampir semua (hampir lho ya) mbak-mbak cantik di video tutorial dandan menggunakan beauty blender untuk meratakan foundation, concealer, dan/atau color corrector . Tapi, mesti masih ada misteri-misteri tentang si kecil ini yang belom terungkap *SFX horor* Oke deh kalau begitu biar gak kelamaan, di tulisan yang semoga berguna ini aku mau berbagi pengetahuan dan eksplorasiku terhadap beauty blender . Pertama-tama, marilah kita panjatkan syukur ke hadirat Tuhan beauty blender itu sebenernya nama perusahaan yang memproduksi spons sebagai aplikator make-up . Namanya ya sama, tapi ditulis tanpa spasi. Jadi, namanya ialah: beautyblender . Karena nge- hype dan mendapat respons yang positif, beberapa brand kemudian memproduksi spons ini dengan variasi mereka sendiri. Nah, karena na