Langsung ke konten utama

Love Beauty and Planet Body Wash Review

Hello bebzzz!
Pertama-tama aku minta maaf baru njedul lagi sekarang karena kesibukan, jadi review lebih sering aku taruh di IG Story karena lebih singkat huhu T.T
Tapiiii, semoga tahun ini aku lebih bisa konsisten dalam blogging ya, biar sekalian aku belajar gitu :3

Tenang, tenang... eksplorasiku terhadap produk-produk cruelty-free nggak berhenti bebzzz!
Biasanya 'kan aku lebih suka bahas produk makeup atau skincare, tapi kali ini aku mau bahas produk perawatan tubuh alias body care yang cruelty-free dan nggak kaleng-kaleng hasilnya. Uwawwww apaan tuh~ tumben banget bahas yang ginian, berarti oke punya~ emangggg bebz emang oke punya ini hffff gak paham lagi!

Yep, seperti yang tertulis gede banget di atas, tulisan ini membahas soal salah satu produknya Love Beauty and Planet, yaitu body wash-nya. Sebenernya aku tau merek ini sejak sekitar Juli atau Agustus 2019 karena iklannya nongol pas aku lagi nonton IG Story temen-temenku. Karena bungkusnya lucu, yaitu kayak template game di IG Story itu, aku pause tayangan iklannya. Fokus pertamaku ialah klaimnya yang 100% vegan. Kebanyakan produk yang 100% vegan 'kan sepaket sama cruelty-free, jadi aku kepoin juga akunnya. Pas itu postingannya belom banyak, isinya seputar promosi produk ini dan baru soal body wash dan lotion-nya. Whew, berarti masih baru banget nih!

Merek ini punya 5 varian aroma, yaitu murumuru butter & bulgarian rose, coconut water & mimosa flower, argan oil & lavender, tea tree oil & vetiver, dan yang terakhir coconut oil & ylang ylang. Masing-masingnya punya fungsi yang beda-beda tergantung skin goals yang mau dicapai bebz! Misalnya, varian tea tree oil & vetiver buat detoks kulitmu dari polusi atau argan oil & lavender buat relaksasi.
Jiwa pengen cobaku bergejolak gaez! Apalagi pas itu ada promo :3 tapiiii, emang si Mae ini buta aroma, gak bisa bayangin wanginya gimana, jadinya sempet maju-mundur mau beli. Pengen banget beli biar body wash-ku bener-bener cruelty-free, tapi daripada kecewa trus gak bisa retur, ya udah deh aku lupakan dulu. Sementara pake body wash yang lain :3

Nah, di suatu hari yang iseng, aku yang kalo pergi ke supermarket manapun suka tengok-tengok body/facial care section menemukan botol body wash Love Beauty and Planet di Superindo!!! Waaaw seneng banget liatnya T.T pas itu cuma ada satu varian, yaitu coconut water & mimosa flower. Aku sejujurnya bukan penggemar kelapa, jadi agak gimana gitu pas baca varian yang tersedia. Tapi ya udah, aku coba cium wanginya dan nggak terlalu beraroma kelapa. Mimosa flower-nya juga segerrrr, ngimbangi wangi coconut water yang diem-diem muncul pas dihirup bebz. Ini lumayan banget sih, jadi aku nggak pikir panjang buat langsung beli wkwkwk
Oh iya, selain body wash, produk Love Beauty and Planet yang dijual di Superindo juga ada lotion-nya. Cumaaaa aku mau coba body wash-nya dulu.

Soal produknya sendiri, di label belakang cukup menjelaskan bahwa misi dari merek ini literally tertuang dalam judulnya, yaitu bahwa merek ini mengajak kita cantik tapi juga tetap mencintai bumi. Bahan-bahan yang mereka gunakan diambil secara etis (ethically sourced), yaitu dengan mengupah secara pantas para penghasilnya dan menanam serta memanen tanpa merusak alam. Bahan-bahannya juga dihasilkan oleh petani lokal bebz! Yang menarik itu bahwa setelah menggunakan kayu bakar buat menyuling bunga ylang ylang, mereka menanam pohonnya lagi. Sangat-sangat sustainable kan *wink wink*
Botol yang dipake jadi wadah juga ternyata hasil daur ulang. Udah gitu, produk dari merek ini dijamin 100% vegan alias nggak mengandung bahan-bahan hewani dan yang pasti not tested on animals! Kalo beberapa produk menggunakan minyak sawit, produk ini 100% pake minyak kelapa organik. Tentu aja mereka secinta itu sama bumi sampe ogahhh pake minyak sawit (tau sendiri kan gimana parahnya pembabatan lahan demi nanem pohon kelapa sawit :p). Body wash bervolume 400 mL ini punya desain yang unik bebz. Selain karena kayak template IG Story, gambar bahan-bahannya juga timbul. Milenial banget deh pokoknya bebz! Soal sertifikasi vegannya, merek ini disertifikasi oleh vegan.org dan udah disertifikasi MUI juga. Kurang keren apa coba ini mereknya T.T


Moment of Truth ....
Karena wanginya enak, tapi aku dasarnya juga sayang kalo produknya cepet habis, aku tuang sedikit body wash ke sabut mandi. Kasih air dikit, kucek dikit, dan langsung aku balurin ke badan pas udah berbusa. Bebz, wanginya nggak bercanda bebz! Harumnya kecium banget walau produknya cuma aku kasih sedikit bebzzzz! Aku heran sekali sumpah~~

Wanginya juga seger punya! Wangi kelapanya nggak terlalu nyegrak, tapi jatohnya bikin seger. Enak banget sabunan pake ini habis keringetan. Varian ini teksurnya cair berwarna bening bebz.
Beberapa hari sebelum nulis ini, body wash varian air kelapa & bunga mimosaku habis. Jadi, aku beli varian lain yang ada di Superindo, yaitu murumuru butter & bulgarian rose. Teksturnya lebih creamy dan berwarna pink. Oh bebzzz, wanginya juga gak kalah oke! Kayaknya aroma semua variannya wangiiii semerbak tanpa bikin pusing. Kadang saking senengnya sama wanginya, aku pake buat cuci tangan juga :p

Nah, varian coconut water & mimosa flower itu aku beli akhir November dan baru habis di pertengahan Januari which means produk ini cukup hemat penggunaannya. Gak usah pake banyak, wanginya udah kerasa. Selain hemat di kantong, hemat sampah juga.

Pas aku baca di website-nya, mereka nulis klaim bahwa produk kondisioner mereka gampang dibilas sehingga konsumen bisa menghemat air pas mandi. Tapiiiiii, klaim itu nggak hanya berlaku buat kondisioner (walau belom coba kondisionernya). Body wash-nya juga gampanggggg banget dibilas bebzzz! Disiram bentar, ilang deh busa-busanya dari badan. Begitu juga sama sisa sabun yang ada di sabut mandi. Kalo body wash merek lain harus dikucek agak lama, punya Love Beauty and Planet cuma sebentar udah ilang juga. Biasanya aku kucek tiga kali sambil dialiri air, trus bersih deh. Gileeee, bener-bener ngajari kita ngerawat bumi dengan menghemat penggunaan air bebz!

Nah, walaupun gampang dibilas, body wash ini nggak ninggalin kesan licin sabun (itu lho, licin karena sabunnya masih ketinggalan :p). Sebaliknya, kulit jadi bersih, wangi, kerasa kenyal, dan lebih lembuuut~~ serius bebz, kadang habis mandi aku males pake body lotion karena hasilnya emang lembut banget *kebiasaan jelek *jangan ditiru
Tapiiii, supaya hasilnya lebih optimal ya emang harus pake lotion juga setelah mandi ya bebz!


Final Thoughts
Kalo kalian mau pake body wash yang cruelty-free, aku sangat merekomendasikan produk Love Beauty and Planet ini. Dengan volume segede gitu dan pemakaian sehemat itu, harga sekitar Rp42.000,00 per botol sangat masuk akal. Wanginya gak bercanda dan kesannya seger banget habis mandi. Udah gitu, merek ini juga ngajarin kalian mencintai bumi sambil kalian merawat kulit. Keren banget gak sih T.T

Varian lengkap produk ini bisa ditemukan di Guardian. Selain body wash, shampoo dan conditioner-nya juga dijual di sana. Tapi, kalo Guardian lebih jauh daripada Superindo dari rumahmu, ya beli di Superindo buat coba dulu juga gapapa~

Bhaaaik, demikianlah review produk kali ini. Semoga ada faedahnya ya bebz!

Luuuph <3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Good Start

Halo! Sebelum nulis macem-macem di post selanjutnya, ada baiknya perkenalan dulu kan hehe Aku lahir dengan nama yang cukup panjang: Lidwina Chastity Maya Yulita *hosh hosh* atau mungkin ada yang dikasih nama lebih panjang sama ortunya? Gapapa, nama adalah doa bebsss~ Biasanya orang manggil aku Maya. Tapi karena jaman sekarang orang suka nyingkat-nyingkat nama orang (padahal nama eke udah cuma 2 suku kata aja lho), akhirnya ya udah panggil aja aku Mae. Dipanggil Mae aku pasti noleh kok :3 Saat ini aku tinggal di Jogja dan udah di kota pelajar ini sekitar 11 tahun. Yup, aku pindah dari Kalimantan ke Jogja sejak SMA. Sejak itu aku nggak pernah ninggalin Jogja lebih dari 6 bulan. Cinta banget 'kan sama kota ini hoho~ Aku mulai suka make-up sejak SMA karena pengaruh teman-teman. Sekolahku dulu cewek semua (bisa ditebak 'kan yang mana wkwkwk) dan ditambah aku tinggal di asrama. Sejak itu muncul benih-benih pengetahuan perdandananku *angelic SFX* tapi ya namanya anak SMA t

Makeup buat Online Meeting

Hello bebz! Semoga sehat selalu ya~ Masih di edisi WFH, di blogpost kali ini aku mau bahas sesuai dengan judulnya :3 Walaupun kangen sama kantor, tapi kegiatan tatap muka belom bisa terlaksana seenggaknya sampe Oktober. Kemarin sih aku sempet dapet jadwal piket ngantor, tapi belom bisa diaktifkan mengingat kondisi juga masih kayak gini. Jadi, mau gak mau harus mau kalo meeting lewat berbagai aplikasi online meeting .  Tapi, walaupun gak tatap muka langsung, buat online meeting juga tetep dandan donk. Biar gak dikira belom mandi :p hahahahaa Menurutku pribadi sih dandan itu lebih ke menghormati yang mengundang. Dengan tampil rapi & cantik, kelihatanlah niat kita buat memenuhi undangan.  Selama beberapa kali ikut online meeting , aku selalu dandan agak "tebal" daripada biasanya karena kalo aku gak dandan kelihatan kucel (wkwkwk), tapi kalo dandan tipis aja, mukaku di layar handphone atau laptop kelihatan nggak berkontur dan pucet. Nah bingung kan? Jadi, untuk on

Beauty Blender for Beginner + review dikit

sumber: fimela.com Beauty blender , siapakah kamu?? Jaman sekarang aku rasa semua make-up enthusiast baik yang pemula maupun yang udah jago tingkat nasional udah nggak asing sama benda imut nan krusial ini. Hampir semua (hampir lho ya) mbak-mbak cantik di video tutorial dandan menggunakan beauty blender untuk meratakan foundation, concealer, dan/atau color corrector . Tapi, mesti masih ada misteri-misteri tentang si kecil ini yang belom terungkap *SFX horor* Oke deh kalau begitu biar gak kelamaan, di tulisan yang semoga berguna ini aku mau berbagi pengetahuan dan eksplorasiku terhadap beauty blender . Pertama-tama, marilah kita panjatkan syukur ke hadirat Tuhan beauty blender itu sebenernya nama perusahaan yang memproduksi spons sebagai aplikator make-up . Namanya ya sama, tapi ditulis tanpa spasi. Jadi, namanya ialah: beautyblender . Karena nge- hype dan mendapat respons yang positif, beberapa brand kemudian memproduksi spons ini dengan variasi mereka sendiri. Nah, karena na