Langsung ke konten utama

Review Catrice Eye Brow Stylist

Hwalooooh bebsss~~ 
Walopun di Instagram aku bilang ngepos terakhir karena mulai kerja, ini aku sempetin nulis deh. Vibes kantor juga lagi selo sih, jadi aku nulis aja daripada ndomblong gak jelas. Ntar kesambet lagi kan repot wkwkwk

Baeklah untuk mempersingkat waktu karena siapa tau ada kerjaan yang harus digarap, aku mulai dengan cerita singkat ya. Kayak pendahuluan gitu, bab 1 sub bab 1 *inget skripsi *inget tesis *inget disertasi
Jadi Berawal ketika pensil alisku, si Mizzu Brow Wow, mendekati penghujung masa baktinya a.k.a habis, aku memutuskan untuk jajal produk dari Catrice Cosmetics. Karena? Murah. Hahahahaha... ya pas itu aku cukup tau diri untuk gak repurchase si Mizzu karena aku habis jajan eyeshadow Colourpop. Lagian, pas itu aku juga mau beli sprei karena spreiku yang baru berumur 2 minggu digigit hingga sobek oleh Brisa Mikaela yang giginya lagi beringas. Ya udah, sekalian aja ke mall. Beli Catrice di Matahari, beli sprei di konter bedding
Catrice ini produknya cukup variatif dan cukup menjawab kebutuhan perdandananmu. Udah gitu walaupun ini produk dari Jerman, harganya gak mahal bebs! Aku kenal produk Catrice kali pertama pas lagi di Belanda, tepatnya di drugstore Kruidvat. Pas itu aku gak beli sih, cuma lagi eksplorasi dan nemu doi. Harganya sama-sama gak masuk akal bebs. Murah banget anjirrr... wahai anak beasiswa yang lagi di Eropa, aku bener-bener merekomendasikan belanja kosmetik Catrice dah. Sangat menyelamatkan dompet, tapi kalian bisa tetep cantexxxx!

Nah balik lagi ke beli pensil alis. Produk buat alis di konter Catrice bener-bener beragam bebs! Ada brow mascara, pencil serut maupun matik, brow gel, brow powder, brow definer, brow palette, dan brow set. Pokmen terserah kebutuhanmu lah bebs, Catrice punya jawabannya wkwkwk

mccauley.ie
Awalnya aku mau beli pensil alis matik, cuma casing-nya kurus banget, lebih kecil daripada punya Mizzu. Berarti 'kan diameter pensilnya juga kecil. Duh diriku kurang cocik kalo yang begitu itu. Yawdah move ke pensil serut. Di konter kebetulan ada tiga warna doank, yaitu warna abu-abu bernomor 020 bernama Date with Ash-ton, coklat agak tua nomor 030 bernama Brow-n-eyed Peas, dan coklat tua nomor 025 bernama Perfect BROWn. Nah karena pas di konter gak ada tester, aku tebak-tebak buah manggis beli yang nomor 025. Sebelom beli, aku sempetin googling tentang teksturnya dan pada bilang teksturnya creamy. Nah, sejauh apa creamy-nya? Aku tidak tahu wkwkwk
Pensil alis ini udah dilengkapi sama spoolie di ujung satunya. Dan sekali lagi aku tidak bisa membuka tutup spoolie-nya karena diplester sama stiker barcode. Ya wes modal percaya wae ya kan hoho
Oh iya, sebelomnya aku pernah pake produk alis jenis velvet brow powder. Hasilnya sangat smooth sih, lebih ke ngisi bagian yang kosong. Cocik kalo kalian suka dandan ala-ala K-beauty. Karena aku gak begitu suka finishing yang begitu, aku gak repurchase dan kembali ke pensil.

Bebs, ini harganya murce bambangggggg
Tebak donk berapa. 50 ribu? Kurangin dikit. Hah? Gak sampe 50 ribu Mae? 
Seriusan. Harganya 48 ribu cuy~~~ ih bahagia bats dirikuh hahahahaa! Aku gak penah pake produk pensilnya Catrice, tapi aku percaya aja kalo ini bagus. Karena aku rada kalap, aku beli juga matte bronzer seharga ...... 80 ribu doank bebs. Packaging-nya? Segede pressed powder-nya Rimmel. Hffff gak paham lagi 'kan. Catrice emang penyelamat mahasiswa!! Hidup Catrice! Wokwokwok~~

creamy sekaliiii
Sampe rumah, aku tidak tahan donk pengen jajal. Pertama, aku buka penutup bagian pensil. Pensilnya diraut agak tajem, sama kayak pensil-pensil alis biasanya. Taroh di tangan buat sampling .... OMAGAH creamy bangawwww~ lebih creamy daripada pensil alisnya Sariayu bebs. Warnanya keluar banget, intens banget bebs! Kalo begini, cara terbaik menggunakannya ialah tipis-tipis aja, trus ratain persebaran warnanya pake spoolie
Spoolie-nya bijimane? Kalo dibandingin sama Mizzu, spoolie-nya Catrice lebih jarang-jarang dan lebih pendek. Chubby montok lucu gitu wkwk. Pertama aku sisir dulu alis pake spoolie dan gak ada masalah sih. Aku nggak picky soal spoolie, asalkan bentuknya kayak sikat botol aja, aku udah anteng gak cerewet wkwkwk

Nah tibalah pada saat yang menegangkan, yaitu mengaplikasikan si pensil creamy ini ke alis. Karena agak tegang-tegang excited, test drive pertama ketebelannnn!! Udah disisir pake spoolie tetep aja wkwkwk. Duh untung masih test drive. Rencananya mau aku pake buat dandan kerja. Jadi ya udah, aku hapus, mandi, dan pas dandan mau pergi baru pake pensil alisnya dengan lebih lembut dan berperasaan. 
So far this eyebrow pencil is the creamiest one I ever tried. Karena alisku gak tipis tapi gak tebel juga, pakenya harus lemah lembut dan hati-hati. Aku suka sih alis tebel karena buat ngimbangi riasan mata, misalnya habis mata dipakein eyeshadow gitu atau biar gak keliatan "botak" aja, tapi ini emang harus dipake dengan kehati-hatian yang lumayan.
Kalo menurutku, pensil alis Catrice ini cucok buat yang alisnya super tipis karena ke-creamy-annya, dan buat anak kos karena udah creamy, tebel, panjang pensilnya nggak nyantai, dan muuuurrraaaah bangawwww~~ sampe aku nulis ini, udah masuk hari ke-4 aku pake dan belom aku serut. Jadi kalo alismu tipis dan kamu anak kos, udah cus beli aja ini pensil alis!1!1! wkwkwk


Kekurangannya produk ini ..... ya karena creamy-nya nggak nyantai aja sih, jadi harus main tipis aja dan lebih sering disikat biar warnanya rata.Kalo alismu udah lumayan tebel, mending pake produk lain aja sih, misalnya pensil alisnya yang matik atau pensil manual (manuaaaal wkwkwk) tapi warnanya gak coklat pekat gitu. Yang kalem-kalem aja warnanya :v


Foto di samping ialah hasil saya mengurek-urek pensil alis yang ketebelan. Itu masih ketebelan? Iya sih, makanya aku masih belajar gimana biar rapi tapi nggak ketebelannn wkwkwk

Oiya, mungkin proporsi riasan matanya terlalu berat di alis ya. Emang sih pas itu aku gak pake eyeshadow karena mau kerja di dalem sekre aja. Ya udah deh gak perlu pake eyeshadow pikirku.
Foto itu adalah percobaa keduaku, jadi emang masih medhok gitu alisnya kayak ditemplok lele :v

 Ya udah sih segitu dulu review singkatnya ya bebssss~
Inget satoe hal bahwa aku gak pernah nyuruh kalian beli produk yang aku review. Kalian cocok ya syukur, kalo gak cocok ya kan masih banyak merek di mall :v

Ya udah segitu dulu ya bebs~ semoga ada manfaatnya postingan ini yaaa~~


Luuuphhh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Good Start

Halo! Sebelum nulis macem-macem di post selanjutnya, ada baiknya perkenalan dulu kan hehe Aku lahir dengan nama yang cukup panjang: Lidwina Chastity Maya Yulita *hosh hosh* atau mungkin ada yang dikasih nama lebih panjang sama ortunya? Gapapa, nama adalah doa bebsss~ Biasanya orang manggil aku Maya. Tapi karena jaman sekarang orang suka nyingkat-nyingkat nama orang (padahal nama eke udah cuma 2 suku kata aja lho), akhirnya ya udah panggil aja aku Mae. Dipanggil Mae aku pasti noleh kok :3 Saat ini aku tinggal di Jogja dan udah di kota pelajar ini sekitar 11 tahun. Yup, aku pindah dari Kalimantan ke Jogja sejak SMA. Sejak itu aku nggak pernah ninggalin Jogja lebih dari 6 bulan. Cinta banget 'kan sama kota ini hoho~ Aku mulai suka make-up sejak SMA karena pengaruh teman-teman. Sekolahku dulu cewek semua (bisa ditebak 'kan yang mana wkwkwk) dan ditambah aku tinggal di asrama. Sejak itu muncul benih-benih pengetahuan perdandananku *angelic SFX* tapi ya namanya anak SMA t

Makeup buat Online Meeting

Hello bebz! Semoga sehat selalu ya~ Masih di edisi WFH, di blogpost kali ini aku mau bahas sesuai dengan judulnya :3 Walaupun kangen sama kantor, tapi kegiatan tatap muka belom bisa terlaksana seenggaknya sampe Oktober. Kemarin sih aku sempet dapet jadwal piket ngantor, tapi belom bisa diaktifkan mengingat kondisi juga masih kayak gini. Jadi, mau gak mau harus mau kalo meeting lewat berbagai aplikasi online meeting .  Tapi, walaupun gak tatap muka langsung, buat online meeting juga tetep dandan donk. Biar gak dikira belom mandi :p hahahahaa Menurutku pribadi sih dandan itu lebih ke menghormati yang mengundang. Dengan tampil rapi & cantik, kelihatanlah niat kita buat memenuhi undangan.  Selama beberapa kali ikut online meeting , aku selalu dandan agak "tebal" daripada biasanya karena kalo aku gak dandan kelihatan kucel (wkwkwk), tapi kalo dandan tipis aja, mukaku di layar handphone atau laptop kelihatan nggak berkontur dan pucet. Nah bingung kan? Jadi, untuk on

Beauty Blender for Beginner + review dikit

sumber: fimela.com Beauty blender , siapakah kamu?? Jaman sekarang aku rasa semua make-up enthusiast baik yang pemula maupun yang udah jago tingkat nasional udah nggak asing sama benda imut nan krusial ini. Hampir semua (hampir lho ya) mbak-mbak cantik di video tutorial dandan menggunakan beauty blender untuk meratakan foundation, concealer, dan/atau color corrector . Tapi, mesti masih ada misteri-misteri tentang si kecil ini yang belom terungkap *SFX horor* Oke deh kalau begitu biar gak kelamaan, di tulisan yang semoga berguna ini aku mau berbagi pengetahuan dan eksplorasiku terhadap beauty blender . Pertama-tama, marilah kita panjatkan syukur ke hadirat Tuhan beauty blender itu sebenernya nama perusahaan yang memproduksi spons sebagai aplikator make-up . Namanya ya sama, tapi ditulis tanpa spasi. Jadi, namanya ialah: beautyblender . Karena nge- hype dan mendapat respons yang positif, beberapa brand kemudian memproduksi spons ini dengan variasi mereka sendiri. Nah, karena na