Langsung ke konten utama

A Good Start

Halo!
Sebelum nulis macem-macem di post selanjutnya, ada baiknya perkenalan dulu kan hehe
Aku lahir dengan nama yang cukup panjang: Lidwina Chastity Maya Yulita *hosh hosh* atau mungkin ada yang dikasih nama lebih panjang sama ortunya? Gapapa, nama adalah doa bebsss~
Biasanya orang manggil aku Maya. Tapi karena jaman sekarang orang suka nyingkat-nyingkat nama orang (padahal nama eke udah cuma 2 suku kata aja lho), akhirnya ya udah panggil aja aku Mae. Dipanggil Mae aku pasti noleh kok :3

Saat ini aku tinggal di Jogja dan udah di kota pelajar ini sekitar 11 tahun. Yup, aku pindah dari Kalimantan ke Jogja sejak SMA. Sejak itu aku nggak pernah ninggalin Jogja lebih dari 6 bulan. Cinta banget 'kan sama kota ini hoho~
Aku mulai suka make-up sejak SMA karena pengaruh teman-teman. Sekolahku dulu cewek semua (bisa ditebak 'kan yang mana wkwkwk) dan ditambah aku tinggal di asrama. Sejak itu muncul benih-benih pengetahuan perdandananku *angelic SFX* tapi ya namanya anak SMA tahun 2000-an, pake make-up yang agak wangun ya kalo dateng ke acara sweet seventeen doank. Ke sekolah cuma pake pelembap/BB cream, bedak, & lip balm. Perlahan tapi pasti, jaman kuliah-kerja-kuliah lagi adalah jaman aku semakin mengeksplor berbagai make-up thingy dan mulai dandan dengan agak proper dan menyesuaikan sikon *wink* misalnya kalo mau ke kampus dandan tipis tapi subtle, ke gereja dandan agak glowing, ke mantenan dandan full. Tapi tergantung situasi hati juga sih. Kadang aku dandan buat jadi mood booster karena seneng aja kalo liat muka cantik :3

ini si Brisaaa my loveee
November 2018, aku memutuskan totally convert to cruelty-free beauty karena ketidaksengajaan. Bukan ketidaksengajaan sih, lebih ke kekonyolan sebenernya. Di rumahku yang mini ini, aku pelihara seekor anjing betina lucu gemes pelukable yang aku sayang selayaknya manusia bernama Brisa. Brisa adalah anak dari anjing pertamaku, yaitu si Kebon Bona, yang sekarang dirawat sama temenku. Cowokku juga gemes sama si Brisa. Jadi tiap video call (pejuang LDR vroh!), pasti yang dicari juga si kirik Brisa. Nah suatu hari, aku keisengan nggambar alis di mukanya si Brisa. Lucu? Bangeeeet!! Aku ketawa sampe Brisa bingung gara-gara liat mukanya yang beralis. Bayangin aja sendiri deh, pasti ngekek juga. Nah pas video call, cowokku yang seorang vegetarian dan cinta hewan tetiba merong-merong karena aku nggambar alis di muka Brisa! Yalord aku kaget sekali dia marah-marah kayak buyer olshop minta refund :p 
Dia bilang aku melakukan animal abusing *syok* wadawwww aku cinta banget sama Brisa dibilang nyiksa hewan :(( sedih gak sih :"( aku inget banget aku nggambar alis itu pake eyeliner pencil-nya WetnWild dan aku bilang kalo aku pake produk cruelty-free. Tapi tetep aja dia bilang gak bagus karena aku ngasih bahan asing ke bulu & kulit hewan. Ditambah dia bilang itu berarti aku lagi animal testing. Ya Tuhaaaaan tuduhan yang amat menyedihkannnnn T.T habis video call berujung berantem karena aku konyol dan belom sepenuhnya sadar sama concern itu, aku hapus oret-oretan di muka Brisa pake sabun. 
Beberapa hari habis aku cooling down dari tuduhan-tuduhan itu *ciyeeeh* aku inget-inget kata-kata cowokku tentang animal abusing dan animal testing. Terus secara random aku meluncur ke website-nya PETA buat liat list kosmetik yang melakukan animal testing
Dan aku terkejut sissssss
Hampir semua make-up brand favorit dan yang lagi aku pake termasuk brand yang melakukan animal testing!! Adawww bagaimana ini Doraemon?? Aku pernah punya kelinci dan marah banget kalo ada temen bercanda bilang kalo kelinciku mau disate. Begitu liat kekejaman animal testing ke kelinci-kelinci lucu, aku langsung mantep bakal beralih ke cruelty-free products! Walaupun aku belom pernah denger (jangan sampe lah, gila) animal testing dilakukan ke anjing, tetep aja aku nggak mau lagi men-support merek-merek yang melakukan uji bahan ke binatang. Mau cantik masa nyiksa hewan? Padahal menurut kisah penciptaan dunia, hewan tu diciptakan duluan daripada manusia. Jangan nyiksa "kakak" donk, manusia. 
Karena udah madep mantep bakal stop beli & menggunakan produk-produk jahara, dengan agak berat hati aku meninggalkan foundie L'oreal seri infallible yang enak banget di kulitku dan isinya masih separo lebih T.T juga lipstik-lipstik Maybelline yang lucu dan affordable itu. Pas itu aku juga lagi bahagia karena nemu pensil alis yang cucok, tapi harus aku give up karena mereknya Maybelline. Beberapa lipstik Pixy dan Viva juga aku give up karena aku nggak tau apa mereka animal testing apa enggak. Tapi syukur aku punya bedak padatnya Makeover yang katanya cruelty-free
Habis itu, aku bikin list merek yang cruelty-free dari website PETA dan blog crueltyfreekitty. Dengan panduan itu, aku mulai belanja produk pengganti dan cinta pertamaku jatuh ke Catrice. Biar imbang, aku juga cari local brand dengan concern yang sama dan aku menjajal Sariayu selain Makeover dan Wardah. 

Baiklahhhh segitu dulu perkenalannya. Semoga ada gunanya postingan ini wkwkwk

Luuuphhh
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makeup buat Online Meeting

Hello bebz! Semoga sehat selalu ya~ Masih di edisi WFH, di blogpost kali ini aku mau bahas sesuai dengan judulnya :3 Walaupun kangen sama kantor, tapi kegiatan tatap muka belom bisa terlaksana seenggaknya sampe Oktober. Kemarin sih aku sempet dapet jadwal piket ngantor, tapi belom bisa diaktifkan mengingat kondisi juga masih kayak gini. Jadi, mau gak mau harus mau kalo meeting lewat berbagai aplikasi online meeting .  Tapi, walaupun gak tatap muka langsung, buat online meeting juga tetep dandan donk. Biar gak dikira belom mandi :p hahahahaa Menurutku pribadi sih dandan itu lebih ke menghormati yang mengundang. Dengan tampil rapi & cantik, kelihatanlah niat kita buat memenuhi undangan.  Selama beberapa kali ikut online meeting , aku selalu dandan agak "tebal" daripada biasanya karena kalo aku gak dandan kelihatan kucel (wkwkwk), tapi kalo dandan tipis aja, mukaku di layar handphone atau laptop kelihatan nggak berkontur dan pucet. Nah bingung kan? Jadi, untuk on

Beauty Blender for Beginner + review dikit

sumber: fimela.com Beauty blender , siapakah kamu?? Jaman sekarang aku rasa semua make-up enthusiast baik yang pemula maupun yang udah jago tingkat nasional udah nggak asing sama benda imut nan krusial ini. Hampir semua (hampir lho ya) mbak-mbak cantik di video tutorial dandan menggunakan beauty blender untuk meratakan foundation, concealer, dan/atau color corrector . Tapi, mesti masih ada misteri-misteri tentang si kecil ini yang belom terungkap *SFX horor* Oke deh kalau begitu biar gak kelamaan, di tulisan yang semoga berguna ini aku mau berbagi pengetahuan dan eksplorasiku terhadap beauty blender . Pertama-tama, marilah kita panjatkan syukur ke hadirat Tuhan beauty blender itu sebenernya nama perusahaan yang memproduksi spons sebagai aplikator make-up . Namanya ya sama, tapi ditulis tanpa spasi. Jadi, namanya ialah: beautyblender . Karena nge- hype dan mendapat respons yang positif, beberapa brand kemudian memproduksi spons ini dengan variasi mereka sendiri. Nah, karena na