Langsung ke konten utama

Bruntusan Story: Make-up selama bruntusan

Bruntusan bukan penghalang dandan!
'kan ada tuh yang bilang kalo lagi bruntusan mendingan nggak usah dandan. Obatin dulu bruntusannya baru dandan lagi. Ya iya sih ada benernya kalo maksudnya gak usah dandan yang tebel karena pori-pori bisa semakin ketutup dan bruntusan malah jadi makin parah atau bertambah. Tapiiiii bukan berarti nggak bisa dandan bebs! Masa pas bruntusan terus mau nongki nggak dandan? Heheheh
mommyasia.id
Dandan tetep bisa, cuma produk yang dipake nggak sebanyak yang dipake kalo kulit lagi normal. Aku skip pemakaian produk tertentu biar nggak banyak produk yang menempel di kulit dan si bruntus. Tujuannya biar kulitku tetep bisa napas dan nggak kerasa berat aja. Karena bagiku cantik = tidak ribet = tidak berat = tidak sakit. Wkwkwk males banget ya nggak mau susah :p tapi ya cantik harus bikin bahagia juga donk *iya iyaaa
Okeeeh daripada berlama-lama bullshit, aku mau share dandananku pas aku bruntusan parah dan baru mau disembuhin. Selama bruntusan, aku gak nutupi para bruntus dengan concealer ya, karena aku nggak mau nimpuk banyak produk di atasnya. Daripada blonteng-blonteng dan malah bikin bruntusnya gatel, mending gak dipake aja dah. 

Begini penampilannya *muntah boleh kok wkwk

sumber: akun instagramque~
 Tipis khaaan~ itu bruntusannya yang parah ada di pipi deket kuping, jadi ya gak bakal keliatan dari depan. Tapi kalo diperhatiin, ada juga beberapa butir bruntus di antara alis heuheu~

Untuk membuat look ini, ada beberapa produk yang aku skip, yaitu foundation, compact powder, dan blush on dengan efek shimmer atau berkilau atau yang punya pearls *ngerti kan maksudku? hoho
Foundation aku skip dan ganti dengan tinted moisturizer yang tentunya dipake setelah primer. Emang tingkat coverage-nya nggak setinggi foundation, tapi cukup buat jadi alas bedak. Produk yang aku pakai ialah Sariayu tinted moisturizer warna medium.
Sebagai ganti compact powder, aku pake loose powder tapi tipis aja. Aku pake loose powder kesayanganku, punya Mineral Botanica loose foundation. Kalo mau bikin look yang rapi tapi natural, aku cenderung pake itu buat bedak daripada compact powder sih. Kadang juga aku pake buat nge-bake concealer.
Terus di foto itu aku nggak pake blush on sih, cuma kalo lagi mau pergi yang agak penting, aku pake blush on yang matte. Pokoknya yang nggak meling-meling gitu deh. Itu aku lakukan supaya bruntusannya gak tambah keliatan :p selama ini aku baru nyoba satu blush on dengan finishing yang cukup matte, yaitu Catrice blush box. Pas browsing sih ada Catrice multi matt blush, cuma di toko pas itu belom ada hehehe
Sisanya, buat alis aku pake Sariayu automatic eyebrow pencil warna dark brown dan lipstiknya pake Mizzu inspired shade carefree yang lagi hobi banget aku pake. Udah sih itu aja di foto itu. Pas itu aku cuma mau pergi ke swalayan aja, jadi nggak banyak bacot dandannya wkwkwk

Pas aku bruntusan itu emang banyak manusia nggak percaya kalo lagi bruntusan. Soalnya emang banyak bangetnya di bagian wajah yang agak ngumpet. Tapi walaupun ngumpet, tetep aja ada rasa risih! Makanya sambil dandan, aku kencengin juga skincare-nya supaya para bruntus cepet musnahhhh~~

Ya udah segitu dulu ya. Semoga ada gunanya tulisan ini yeeeyyy
See you in my next post azyeeek~~


Luuuphhh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Good Start

Halo! Sebelum nulis macem-macem di post selanjutnya, ada baiknya perkenalan dulu kan hehe Aku lahir dengan nama yang cukup panjang: Lidwina Chastity Maya Yulita *hosh hosh* atau mungkin ada yang dikasih nama lebih panjang sama ortunya? Gapapa, nama adalah doa bebsss~ Biasanya orang manggil aku Maya. Tapi karena jaman sekarang orang suka nyingkat-nyingkat nama orang (padahal nama eke udah cuma 2 suku kata aja lho), akhirnya ya udah panggil aja aku Mae. Dipanggil Mae aku pasti noleh kok :3 Saat ini aku tinggal di Jogja dan udah di kota pelajar ini sekitar 11 tahun. Yup, aku pindah dari Kalimantan ke Jogja sejak SMA. Sejak itu aku nggak pernah ninggalin Jogja lebih dari 6 bulan. Cinta banget 'kan sama kota ini hoho~ Aku mulai suka make-up sejak SMA karena pengaruh teman-teman. Sekolahku dulu cewek semua (bisa ditebak 'kan yang mana wkwkwk) dan ditambah aku tinggal di asrama. Sejak itu muncul benih-benih pengetahuan perdandananku *angelic SFX* tapi ya namanya anak SMA t

Makeup buat Online Meeting

Hello bebz! Semoga sehat selalu ya~ Masih di edisi WFH, di blogpost kali ini aku mau bahas sesuai dengan judulnya :3 Walaupun kangen sama kantor, tapi kegiatan tatap muka belom bisa terlaksana seenggaknya sampe Oktober. Kemarin sih aku sempet dapet jadwal piket ngantor, tapi belom bisa diaktifkan mengingat kondisi juga masih kayak gini. Jadi, mau gak mau harus mau kalo meeting lewat berbagai aplikasi online meeting .  Tapi, walaupun gak tatap muka langsung, buat online meeting juga tetep dandan donk. Biar gak dikira belom mandi :p hahahahaa Menurutku pribadi sih dandan itu lebih ke menghormati yang mengundang. Dengan tampil rapi & cantik, kelihatanlah niat kita buat memenuhi undangan.  Selama beberapa kali ikut online meeting , aku selalu dandan agak "tebal" daripada biasanya karena kalo aku gak dandan kelihatan kucel (wkwkwk), tapi kalo dandan tipis aja, mukaku di layar handphone atau laptop kelihatan nggak berkontur dan pucet. Nah bingung kan? Jadi, untuk on

Beauty Blender for Beginner + review dikit

sumber: fimela.com Beauty blender , siapakah kamu?? Jaman sekarang aku rasa semua make-up enthusiast baik yang pemula maupun yang udah jago tingkat nasional udah nggak asing sama benda imut nan krusial ini. Hampir semua (hampir lho ya) mbak-mbak cantik di video tutorial dandan menggunakan beauty blender untuk meratakan foundation, concealer, dan/atau color corrector . Tapi, mesti masih ada misteri-misteri tentang si kecil ini yang belom terungkap *SFX horor* Oke deh kalau begitu biar gak kelamaan, di tulisan yang semoga berguna ini aku mau berbagi pengetahuan dan eksplorasiku terhadap beauty blender . Pertama-tama, marilah kita panjatkan syukur ke hadirat Tuhan beauty blender itu sebenernya nama perusahaan yang memproduksi spons sebagai aplikator make-up . Namanya ya sama, tapi ditulis tanpa spasi. Jadi, namanya ialah: beautyblender . Karena nge- hype dan mendapat respons yang positif, beberapa brand kemudian memproduksi spons ini dengan variasi mereka sendiri. Nah, karena na